Tips perawatan untuk salesma dan batuk berdahak pada bayi

Gamis dewasa dan anak

Busana fashion bayi, Tips perawatan untuk salesma dan batuk berdahak pada bayi
Berikut adalah tips perawatan untuk selesma dan batuk berdahak pada bayi. Semoga dengan post kali ini bisa sedikit sebanyak dapat membantu ibu ibu muda yang belum berpengalaman di luar sana untuk merawat anak dengan cara yang smart dan murah
1. Tuang beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam baskom yang bersih lalu tuangkan air panas hasil rebusan ke dalam baskom berisi minyak tadi.
2. Hadapkan wajah anak anda ke dalam baskom dengan keadaan tengkurap.dengan tujuan supaya dahak dan batuknya keluar. 

Note : Hati-hati tangan anak bisa masuk kedalam air panas di baskom 

3. Tepuk samping belakang kiri dan kanan anak. Jaagan tepuk bagian di tengah punggung dibagian tengah punggung bayi tulangnya masih rapuh sedangkan di bagian pingggir kiri dan kanan adalah posisi paru-paru yang mesti kita keluarkan dahak dari sana.
4. Setelah  5 sampai 10 menit, akan keluar lendir kahak dri hidung si bayi, pastikan semua dahak yang mengganggu keluar dari hidung bayi
5. Selanjutnya, buang lendir dan dahak dari hidung bayi,  oleskan minyak kayu putih di tapak kaki & belakang badan bayi. dan wajah bayi mulai terlihat enak dan pernapasannya mulai lancar.

Demikianlah tips perawatan untuk selesma dan batuk berdahak pada bayi semoga bermanfaat buat para orang tua khususnya ibu muda pemilik bayi sehat.

Nota: Jika sakit berlanjut hubungi dokter anak terdekat. 

Gambar by : balitabayi.net
Toko Busana Anak Murah